Hari Minggu Warna Merah, Hari Libur ???

Unknown | 18:10 |

Sejarah Libur Hari Minggu dan Warna Merah Kalender Indonesia 

Hari minggu adalah hari santai yang dinikmati beberapa orang dimana pada hari sbelumnya mereka sibuk bekerja dan di hari minggu ini mereka bebas beraktivitas. Terkadang waktu berkumpul keluarga menjadi top action nomor 1 gan. Nah, gak se instan itu dong, tiba tiba koq hari minggu libur, pastinya ada sejarahnya nih. Dan pastinya harus di setujui secara Internasional.

Kenapa hari libur bukan hari Senin atau lainya, kenapa koq seluruh Hari Minggu saja.

Ini kisahnya Gan.

Tradisi hari libur di hari minggu ini sebenarnya udah dari dulu sejak bangsa Romawi kuno di Italisa menerapkan hari minggu ini gan, yang mana setiap hari minggu oleh mereka di tandai dengan warna merah di kalendernya. Pada setiap hari minggu, bangsa romawi kuno melakukan indah.

Bangsa Romawi ini menguasai banyak neagara di Eropa, termasuk salah satunya ialah Belanda, nah dari sinilah awal mula kenapa hari minggu menjadi hari libur di Indonesia.

Negara Belanda termasuk Negara Romawi kuno yang menjajah Bangsa Indonesia selama 350 Tahun lamanya, seiring dengan penjajahanya, bangsa Belanda ini menerapkan banyak hal hal baru termasuk salah satunya hari libur di hari minggu ini.

Nah, sampai sekarang hari minggu ini ditandai dengan warna merah yang mana telah menjadi hari libur Nasional, seperti hari hari libur lainya yaitu 17 Agustus sebagai hari libur Nasional selalu ditandai dengan warna merah

Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

About Me

Blogger Indonesia yang berusaha membangun blog yang menarik yang semuanya berawal dari mimpi dan terus ingin berkarya untuk kebutuhan masa depan.....More About Me

Tanda tangan Untitled 1 Original Self Blog
Copyright © 2014 Yoke's Blog Article 2013 est - Contact me - About This Blog and Writter
Related Posts with Thumbnails