Tips merawat bagian terpenting Komputer

Unknown | 05:31 | |

PC Yang Baik Akan Bekerja Dengan Optimal


Untuk menjaga komputer tetpa bekerja dengan baik pastinya harus dilakukan perawatan dong pastinya. Komputer yang dilakukan secara rutin, akan meningkatkan paling tidak tetap menjaga akselirasinya tetap baik.
Langsung saja ke point pentingnya aja yah gan.

RAM ( Random Access Memory )


Siapkan kuas, kertas dan pensil. Benda ketiga tersebut berguna untuk membersihkan dan memberi aliran listrik yang di RAM jika RAM tidak terbaca atau terbaca hanya separuh saja. Sebelumnya pastikan bahwa tidak ada aliran listrik di motherboard, berarti kabel power di PSU harus sudah tercabut.

Bagian pertama yang harus anda bersihkan adalah benkRAM atau tempat melekatnya memori. Bersihkan dengan kuas dan gosok dengan kain halus yang sudah tersedia. Jika RAM terbaca hanya sebagian saja dan ada masalah dengan booting Komputer, umak hanya perlu menggosoknya di bagian tembaga RAM dengan pensil ,ini berguna untuk memberikan medan listrik yang cukup di tembaga RAM.

Jika sudah selesai, pasang dengan benar dan hidupkan PC umak untuk melihat hasilnya.

CPU ( Central Processing Unit )
 

CPU bagaikan otak pada manusia sehingga perlu dijaga agar jalannya komputer tetap lancar. Pertama, hubungkan CPU dengan stavolt yang dapat mengontrol tegangan pada komputer. Bila sewaktu-waktu lampu mati CPU tetap aman. Kedua, segera setelah tidak digunakan tutuplah CPU dengan kain tipis agar tidak ada debu yangmenempel disana. Ketiga, bila memungkinkan pasang AC di tempat anda meletakkan CPU. Keempat, bersihkan CPU setiap enam bulan sekali atau kurang dari itu. Hal ini bisa dilakukan di bengkel atau dibersihkan sendiri bila anda mengetahui caranya.

Perangkat CPU yang harus dibersihkan adalah harddisk, kemudian power suppy. Kalau kedua perangkat ini kotor mengakibatkan CPUmudah panas dan akhirnya rusak. Untuk harddisk bisa dibersihkan dengan disk cleaner khusus agar lebih sempurna. Jangan pernah menaruh cairan dalam bentuk apapun di atas CPU yang mengakibatkan gangguan bila tumpah. Letakkan CPU minimal 30 cm dari dinding agar ada ruang untuk ventilasi. Ini cara agar CPU tidak lekas panas.


 MOTHER BOARD


Seperti namanya, INDUK PAPAN. Berarti anda harus benar benar menjaga kebersihanya dan kualitas si INDUK PAPAN ini.

Cara menjaga kualitas motherboard tentunya dengan membersihkan dengan kompresor udara atau kuas minimal 3 bulan sekali. Bersihkan mainboard yang berhubungan dengan lainnya dai debu. Jangan lupa untuk mengecek jumlah baut agar tidak ada yang tertinggal setelah anda membersihkannya.


PERINGATAN ! 

Perlu diperhatikan, saat membersihkan komponen komputer sebaiknya dilakukan dengan hati-hati, jangan sampai terkena percikan air, jangan sampai ada komponen yang patah, bengkok atau hal lain yang dapat merusak hardware. Untuk keselamatan anda juga perhatikan listrik power sudah terjabut untuk menghindari resiko yang sangat besar...

Salam Bloger yah...

Kode Smiley Untuk Komentar


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

About Me

Blogger Indonesia yang berusaha membangun blog yang menarik yang semuanya berawal dari mimpi dan terus ingin berkarya untuk kebutuhan masa depan.....More About Me

Tanda tangan Untitled 1 Original Self Blog
Copyright © 2014 Yoke's Blog Article 2013 est - Contact me - About This Blog and Writter
Related Posts with Thumbnails